Wednesday, April 2, 2014

Trik Makan Lahap Dengan Daun Pepaya

Trik Makan Lahap Dengan Daun Pepaya
Meski dikenal sangat pahit, namun jika pandai mengolah, rasa pahit daun pepaya bisa hilang sama sekali. Bahkan berganti menjadi gurih dan lembut kaya akan bumbu. Selain memiliki cita rasa yang menggugah selera, daun pepaya juga bisa menambah nafsu makan bagi Anda yang baru saja sembuh dari sakit atau kehilangan selera makan/nafsu makan.

Agar merangsang selera makan menjadi lahap kembali, yuk kita buat ramuan herbal dari daun pepaya versi laman Suara Merdeka ini:

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan:

- daun pepaya segar dengan ukuran sebesar telapak tangan orang dewasa
- garam secukupnya
- dan air setengah cangkir.

Cara membuatnya:
Cuci daun pepaya hingga bersih. Lalu blender semua bahan hingga halus. Kemudian, sebelum meminum ramuan ini, saring untuk memisahkan air dari ampasnya. Silakan dikonsumsi jika Anda merasa kehilangan nafsu makan baik untuk usia dewasa maupun anak-anak. Untuk menambah cita rasa, boleh ditambahkan sedikit madu.

Di samping menambah nafsu makan, daun pepaya juga dikenal memiliki khasiat untuk melancarkan sistem pencernaan. Situs Manfaat Sehat melansir, bahwa Anda bebas mengkreasikan daun pepaya ke dalam berbagai jenis masakan Anda tanpa ramuan khusus.

Bahkan, dikutip dari laman Wikihow, daun pepaya juga mampu mengobati sakit demam berdarah. Caranya: Ambil beberapa daun pepaya. Bersihkan lalu blender dengan segelas air. Untuk menambah rasa, berikan sedikit garam dan madu serta perasan air jeruk nipis. Memberikan jus daun pepaya pada tahap awal demam berdarah, bisa mencegah efek kerusakan sebelum menyerang organ-organ vital di dalam tubuh.

Sangat disarankan untuk mengolah daun pepaya dengan cara direbus atau dijus. Konsumsi daun pepaya secara teratur, jika bosan sesekali menumis dengan minyak zaitun tidak masalah asalkan Anda tetap mendapatkan khasiat daun pepaya yang sehat.

Nah Moms, tidak hanya daging buah pepaya yang kaya manfaat, daunnya pun bisa kita gunakan untuk menambah kesehatan tubuh. Tunggu apalagi, yuk kita konsumsi daun pepaya untuk menambah nafsu makan agar lahap... lahap... dan lahap!


No comments:

Post a Comment

Popular Posts Now