Wednesday, April 2, 2014

Begini Cara Bersihkan Sepatu Kulit

Begini Cara Bersihkan Sepatu Kulit

Sepatu kulit berbahan sangat istimewa yang harus mendapat perhatian ekstra agar selalu awet dan bagus saat dikenakan. Paling tidak bersihkan sepatu kulit Anda setiap 3 bulan sekali, atau segera bersihkan jika terdapat noda.

Tetapi, bagaimana cara membersihkan sepatu kulit yang benar? Yuk, kita pelajari bersama langkah-langkahnya versi situs Wikihow.

1. Hapus kotoran atau noda yang berlapis dengan sikat lembut.
2. Gosokkan kain bersih yang kering pada seluruh permukaan kulit sepatu.
3. Anda bisa memakai sabun khusus yang bisa dibeli di toko kulit untuk membersihkan sepatu, jika tidak gunakan sampo bayi untuk menyikat noda
4. Keringkan sepatu Anda dengan cara menempatkan di udara terbuka. Tetapi, jangan letakkan sepatu di bawah sinar matahari langsung agar tidak menyebabkan kulit terkelupas dan berubah warna

Merawat sepatu kulit
1. Oleskan cream polish dengan warna yang sama dengan sepatu. Terapkan polish cream dengan kain lembut. Biarkan selama beberapa menit, kemudian sikat  sedikit untuk membuatnya semakin bersinar.
2. Tempatkan sepatu kulit di luar kotak setelah dipakai. Ini untuk mengganti udara di dalam sepatu agar lebih awet.

Sementara itu, hal yang sama dilansir oleh situs How to Clean Stuff mengenai cara membersihkan sepatu kulit, yaitu:
-  Sikat kotoran dan noda dengan kain lembut atau sikat. Pertimbangkan melakukan ini setiap kali usai mengenakan sepatu Anda. Ini akan membuat lebih mudah untuk merawat dan memoles sepatu Anda.
-  Lepaskan tali sepatu Anda untuk dibersihkan secara terpisah. Anda bisa mencuci tali sepatu dengan memakai mesin cuci maupun tangan.
-  Gosok sepatu dengan sedikit air dan sabun khusus untuk sepatu kulit pada kain yang lembut. Hati-hati untuk tidak membuat kulit terlalu basah.
-  Anda juga dapat menggunakan pembersih sepatu kulit yang dijual bebas di pasaran. Atau Anda juga bisa membeli di toko-toko yang menjual produk sepatu atau tas kulit.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts Now