Wednesday, April 2, 2014

Tips Meminta Naik Gaji

Tips Meminta Naik Gaji

Dari situs Working Mother, disebutkan bahwa 50% tenaga kerja wanita di Amerika Serikat masih mendapatkan gaji yang lebih sedikit dibanding laki-laki. Mengapa? Sebagian mengatakan masalahnya terletak pada bahwa perempuan masih kurang berani untuk meminta kenaikan gaji. Ups, jangan sampai hal itu terjadi pada Anda juga ya Moms.

Berikut adalah beberapa tips penting  untuk meminta kenaikan gaji. Dan ingat, berbicara dengan atasan Anda adalah langkah awal yang sangat bagus untuk memulai.

Anda sebenarnya harus bertanya
Terlalu sering wanita diabaikan untuk kenaikan gaji hanya karena mereka tidak meminta kenaikan gaji. Di sisi lain, Carol Evans, Presiden Working Mother Media, mengatakan, "Orang-orang berada di sana dan mereka meminta kenaikan gaji sepanjang waktu" Jika Anda menunggu untuk diperhatikan (prestasi Anda) dan berharap kenaikan gaji akan datang kepada Anda, Anda akan menyia-nyiakan waktu. Jika ada kesempatan yang baik untuk menanyakan kepada atasan tentang kenaikan gaji, silakan bertanya.

Catat kontribusi Anda pada perusahaan
Selalu catat apa saja kontribusi yang sudah Anda berikan kepada perusahaan. Sehingga Anda akan lebih siap meminta kenaikan gaji. Evans mengatakan, " Wanita merasa seperti mereka tidak melakukan banyak padahal mereka melakukan begitu banyak. Perempuan adalah kontributor utama keberhasilan perusahaan. Jadilah bangga dengan itu, dan jangan mengabaikan apa yang telah Anda lakukan. "

Jangan katakan alasan pribadi mengapa Anda membutuhkan uang
Entah itu, ibu Anda sedang sakit di rumah sakit, anak tertua Anda akan memasuki perguruan tinggi atau suami Anda mungkin baru saja di-PHK, tinggalkan percakapan yang menyangkut masalah pribadi saat meminta kenaikan gaji. Sebaliknya, minta kenaikan gaji karena Anda memiliki prestasi dalam perusahaan.

Duduk dan dengarkan
Anda dapat belajar banyak dengan duduk dan mendengarkan atasan Anda ketika meminta kenaikan gaji. Ajukan pertanyaan pada atasan seperti, "Apa pendapat Anda tentang pekerjaan saya? " Dan "Apa yang bisa saya lakukan untuk membuat saya lebih berharga di mata perusahaan sehingga saya layak memperoleh kenaikan gaji?" Tidak mengapa jika Anda tidak mendapat kenaikan gaji sekarang, namun pelajaran berharga bisa Anda peroleh untuk menanyakan kembali kenaikan gaji di masa mendatang.

Tips berikutnya, dikutip dari situs Wikihow, evaluasi berapa lama Anda telah bekerja pada perusahaan. Anda seharusnya tidak meminta kenaikan gaji terlalu cepat terutama saat Anda sudah menerima surat kontrak. Anda baru bisa meminta kenaikan gaji setelah bekerja setidaknya satu atau dua tahun pada posisi yang sama dan tidak ada perubahan gaji.

Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk Anda.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts Now