Wednesday, April 2, 2014

Hindari Ini Saat Interview Kerja

Hindari Ini Saat Interview Kerja

Interview kerja adalah momen yang mendebarkan bagi para fresh graduated yang ingin segera mendapatkan penghasilan tambahan. Apa pun yang Anda kenakan saat interview, bisa menjadi penilaian tersendiri bagi pewawancara.

Nah, dilansir dari situs All Women Stalk, mari kita pelajari beberapa daftar busana yang sebaiknya tidak Anda pakai kala wawancara pekerjaan.

Setelan hitam
Memakai setelan saat interview kerja, memang sudah sangat layak. Namun, sebaiknya Anda tidak memilih warna hitam dari atasan hingga bawahan karena akan terkesan ‘mati gaya’. Padukan dengan atasan atau bawahan warna lain, atau bisa juga mengenakan atasan blus yang feminin dengan bawahan hitam. It will look fabulous!

Item mahal
Datang wawancara kerja dengan tas Channel atau sepasang sepatu Prada, sepertinya bukan pilihan yang tepat. Tanpa disadari Anda secara tidak langsung mengirimkan pesan kepada pewawancara bahwa Anda ‘jauh di atas’ bahkan mungkin melebihi bos atau rekan kerja Anda. Tentu Anda tidak ingin kesempatan kerja melayang begitu saja hanya karena pewawancara mengganggap Anda tidak begitu butuh pekerjaan karena memiliki level yang ‘terlalu tinggi’ dari standar.

Jeans
Jeans warna gelap masih terlihat berkelas jika dikenakan pada akhir pekan saat ke kantor. Tapi, jika Anda sedang wawancara sebaiknya pilihlah pakaian yang tidak terlalu santai seperti jeans. Anda tidak ingin pewawancara menganggap Anda orang yang terlalu santai dan tidak pandai menempatkan diri. Jadi, pilih celana panjang atau rok biru tua - mereka akan meninggalkan banyak ruang untuk bereksperimen dan selalu diterima dengan baik dalam kalangan bisnis.

Rok yang kurang pantas
As we knew, rok yang sedikit di bawah lutut masih cukup pantas untuk datang wawancara kerja. Namun Anda juga perlu memperhatikan apakah rok Anda terlalu ketat? Sebaiknya pilihlah model rok yang formal dan tidak terlalu ketat maupun pendek.

T - Shirts
Tentu saja, Anda sebaiknya tidak memakai t-shirt saat wawancara kerja, meski perusahaan yang Anda lamar cenderung memiliki lingkungan yang santai. Namun, kesan pertama sangat penting. Pilihlah blus atau kemeja yang dipasangkan dengan celana panjang atau rok biru tua akan terlihat cukup santai bagi Anda sekaligus menampilkan kesan yang formal.

Satu lagi tips yang dikutip dari situs Wikihow, Hindari sandal, terutama flip-flop/sandal jepit. Sandal jepit cukup mengganggu penampilan, bahkan di saat-saat paling santai di kantor
Sandal bergaya mungkin cocok untuk busana kasual, tapi beberapa model sandal konservatif yang menunjukkan terlalu banyak kulit kaki Anda akan mengesankan bahwa Anda bukan orang yang profesional.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts Now