Wednesday, April 2, 2014

Cara Mencegah Warna Jeans Memudar

Cara Mencegah Warna Jeans Memudar

Mencuci pakaian adalah bagian pekerjaan rumah tangga yang paling banyak menghabiskan air dan tenaga. Anda lebih memilih mencuci dengan mesin daripada mencuci pakaian dengan tangan, kan Moms? Apalagi untuk pakaian yang berat seperti jaket dan jeans, rasanya kalau bisa tidak usah dicuci dalam waktu lama deh..

Anda memang bisa menggunakan jeans beberapa kali sebelum melemparnya ke keranjang cucian, kok Moms. Terlalu sering mencuci pakaian berbahan jeans justru akan membuat warnanya memudar dan kainnya berkerut.

Ketika mencuci pakaian berbahan jeans, sebaiknya baliklah pakaian bagian luar di dalam untuk melindungi warnanya. Cuci-lah dengan air dingin saja daripada dengan air panas, kemudian keringkan.

Pakaian berbahan jeans mungkin agak terasa kaku di awalnya, namun warnanya akan cukup awet untuk dipakai dalam jangka waktu lama. Khusus untuk koleksi jeggings atau legging jeans, cucilah setiap habis dipakai ya, Moms. Kombinasikan pemakaiannya antara jeans dan pakaian Anda yang lain agar pencuciannya jadi tidak terlalu sering.

Pencucian yang tidak terlalu sering karena jeans bisa dipakai beberapa kali sebelum dicuci, juga disarankan oleh greensahm.com untuk lebih efisien dalam menggunakan air. Selain tips ini, masih ada lagi 1001 cara sederhana untuk menghemat air.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts Now