Wednesday, April 2, 2014

Tips Cermin Jadi Kinclong

Tips Cermin Jadi Kinclong

Berperan penting untuk membantu setiap kaum hawa bersolek sebelum berangkat beraktivitas, cermin yang buram tentu akan mengganggu kegiatan Anda saat berdandan.

Nah, agar cermin di rumah maupun kaca-kaca yang terdapat di setiap sudut rumah menjadi kinclong dan bening, mari kita simak beberapa tips membersihkan cermin versi situs Wikihow ini:

Pertama:
Rebus air dalam ketel atau panci.

Kedua:
Biarkan air dingin sampai setidaknya suhu kamar.

Ketiga:
Tuangkan air ke dalam botol semprot.

Keempat:
Masukan sekitar 10 tetes sabun cuci piring/deterjen ke dalam botol semprot.

Kelima:
Kocok. Sudah siap untuk digunakan.

Keenam:
Semprotkan air sabun pada pada cermin atau jendela kaca. Usap menggunakan kain bersih  atau lap yang menyerap. Beberapa orang lebih suka menggunakan koran untuk membersihkan permukaan kaca.

Perlu diingat, dengan merebus air, Anda melepaskan semua mineral yang mungkin masih terkandung di dalam air yang dapat mengotori kaca. Jika Anda ingin membersihkan cermin rias yang kecil, Anda juga bisa menggunakan teh bekas maupun cuka untuk mendapatkan hasil yang kinclong dan berkilau. Cuka adalah pembersih alami, murah, dan efektif untuk membersihkan kaca.

Sedangkan yang perlu Anda hindari saat membersihkan cermin antara lain:
-  Hindari menggunakan pembersih komersial dengan asam, atau alkali yang terlalu abrasif.
-  Jauhkan cairan dari tepi cermin Anda. Hal ini dapat menyebabkan tepian menghitam.
-  Jika Anda memiliki beberapa cermin dinding yang berhimpitan satu sama lain, hati-hati saat membersihkan bagian sela-sela, karena cairan pembersih dapat menempel dan menyebabkan kerusakan. Bersihkan cermin secara terpisah.


No comments:

Post a Comment

Popular Posts Now